Senin, 25 Januari 2016

Penebangan Dan Pemangkasan Pohon Membahayakan Lingkungan

RAJADESA – Dipandang membahayakan pengguna jalan dan masyarakat sekitar, Pemerintahan Desa Rajadesa dan LPM Desa Rajadesa melakukan pemangkasan pohon yang berada di Pinggiran jalan raya. Pada Selasa (25/1), pemangkasan sedikitnya menyasar tiga pohon.

Dan penebangan sekitar dua pohon, penebangan itu pun yang benar benar membahayakan lingkungan dan pengguna jalan raya . Kegiatan tersebut selain Pemerintahan desa dan LPM mengerahkan pula Rt dan Tokoh lingkungan.. Menurut Enco Tarsono kasi ekbang Pemerintahan Desa Rajadesa , pemangkasan dan penebangan pohon menjadi antisipasi akan bahaya pohon besar tumbang. Sebab pada musim hujan ini, pepohonan itu dipandang rawan tumbang karena diterpa angin kencang. ‘’Untuk mengantisipasi itu, kami melakukan pemangkasan dan Penebangan.





Di sepanjang jalan itu, terhitung ada beberapa pohon dari beragam jenis. Antara lain pohon Alba, kelapa, Limus, pete,  dan yang lainnya. Proses pemangkasan dan penebangan pohon itu dilakukan bertahap, menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan kondisi jalan. Teknis pemangkasan mendahulukan kondisi pohon yang dipandang paling rawan tumbang. ‘’Selain pertimbangan kami, pemangkasan juga banyak yang berdasarkan usulan dan laporan dari masyarakat,’’ kata dia.




1 komentar:

Kang Yana mengatakan...

Bagus lah... tebang aj. bahaya pepohonan dekat rumah warga